Ruffle Dress: Gaun Wanita ala Korea

Gaun korea saat ini menjadi idola baru bagi pecinta fashion korea. Kami sudah membahas beberapa dress korea di artikel lain, seperti:


Hari ini akan spesifik membahas mengenai tren terbaru baju korea yaitu ruffle dress. Apa itu ruffle dress? Seperti namanya, ruffle dress memiliki pola kerut di beberapa bagiannya, bisa di bagian atas atau bagian bawah. Ada yang memiliki kerutan (lipatan) sederhana, ada pula yang memiliki tekstur lipatan rumit.


gaun wanita


Dress korea / Gaun Ruffle sangat populer di kalangan wanita korea, bahkan sudah sangat dikenal di dalam negeri. Tekstur bergelombang merupakan kunci kecantikan gaun ini. Maka dari itu ruffle dress bisa dipakai di berbagai macam kesempatan, misalnya untuk keperluan casual, pesta, atau bahkan pernikahan. Gaun Ruffle juga bisa disesuaikan panjangnya, bisa selutut untuk kesan casual atau hingga sebatas telapak kaki untuk kesan lebih formal. Jika anda ada rencana menikah dalam waktu dekat atau ada saudara yang akan menikah, cobalah memakai desain gaun ruffle, pasti anda akan semakin cantik.

Ruffle dress memiliki bentuk yang lebih mengembang dari jenis gaun lainnya, jika dipakai akan membuat tubuh terlihat berisi. Agar lebih keren, anda bisa memadukannya dengan berbagai aksesoris seperti gelang, kalung, ikat pinggang, atau high heels. Hindari memakai ruffle dress yang terlalu ketat agar tubuh anda tidak terlihat kurus. Selain itu juga di bagian kerah sebaiknya tidak berbentuk bulat agar dada tidak terlihat kecil. Jika anda memiliki bentuk tubuh yang molek, terutama membesar di bagian pinggul, anda bisa memilih ruffle dress yang terbuka di bagian atasnya. Selain itu juga bisa ditambahkan aksen kerutan di bagian tengah agar pinggang terlihat lebih berisi.

Di kondisi cerah seperti sekarang ini, ruffle dress korea sangat cocok untuk dipakai, karena akan menambah kesan meriah, ceria, dan girly kepada pemakainya. Berbicara tentang summer, perpaduan warna dan motif juga bisa anda pertimbangkan. Ruffle dress memiliki banyak sekali motif dan warna. Untuk summer, maka warna-warna cerah sangat cocok untuk dipakai. Untuk motif juga sangat beragam, seperti motif kartun, animal print, bunga, dll. Untuk summer, maka pilihlah motif yang lebih berani dan tebal (bold).

Anda bisa membeli ruffle dress di butik baju korea terdekat atau membelinya secara online. Anda harus terliti jika ingin membeli jangan sampai dress yang Anda beli tidak sesuai dengan harapan. Oke

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ruffle Dress: Gaun Wanita ala Korea

0 comments:

Posting Komentar