5 Tips Mengaplikasikan Gaya Fashion Korea

Hallo sahabat monicai.blogspot.com , pada hari ini kami ingin berbagi tips bagi kamu-kamu yang memang suka sekali dengan gaya busana korea. Tren terbaru fashion korea dapat dikatakan mudah untuk diikuti, hanya saja, selera fashion mereka masih mempunyai ciri khas. Yakni dalam hal padu-padan, make up dan gaya rambut. Apalagi dengan paduan warna gan gaya, dapat membuat kita sekeren artis K-pop atau artis drama korea. Namun, jika memang kamu addicted tentang budaya sekaligus gaya fashion korea, jangan lupakan juga budaya asli negara kita Indonesia. Ambilah sisi positif dari mereka dan buang jauh-jauh budaya mereka yang tidak sesuai dengan norma dan budaya kita. (sok dewasa mode on) he he. but it seriously, girls.

Nah kali ini kami monicai ingin berbagi ilmu "sedikit" dalam mempelajari tren baju korea. Jika Anda ingin mencoba gaya tersebut, simak tips dan trik dari kami ya.

PAKAIAN KOREA

pakaian korea


Ada begitu banyak gaya fashion korea yang dapat Anda terapkan sesuai dengan orientasi selera fashion Anda. Baik itu gaya casual, feminin, glamour dan lainnya. Poin utama yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan baju yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda sekaligus kegiatan/acara yang akan Anda lakukan.

Jika Anda menyukai gaya casual, Anda wajib/kudu/harus punya pecil pants warna hitam, denim, dan kaos casual. Anda juga dapat menggunakan stocking, leging robek-robek, maupun legging berwarna-warni. Setelah itu Anda padukan dengan kaos yang fit di badan. Jika Anda meiliki ukuran plus size, Anda bisa menggunakan loose batwing yang saat ini sedang tren.

Jika Anda yang suka gaya feminin, Anda bisa memakai dress korea yang cantik seukuran lutut. Anda bisa memilih gaya model seksi atau romantis. Kalau style seksi didapatkan dari sebuah dress yang pas dibadan sehingga nampak lekuk tubuh Anda. Namun bila Anda tidak pede dengan "seksi" style, Anda bisa menggunakan dress yang cute atau feminin dengan bahan yang jatuh dan model yang lebih luwes.

Jika Anda penyuka glamour, Anda bisa mengaplikasikan blazer dan aksesoris yang korea "banget". Baju dengan aksen blink-blink dapat menjadi pilihan terbaik

Terakhir jangan lupa untuk mengikuti tren model baju terbaru di blog kami atau lihat di tren baju 2014.

MAKE UP ALA KOREA

make up ala korea


Jika Anda ingin bergaya dengan baju ala korea, lengkapilah penampilan Anda dengan make up yang tepat. Anda bisa mempelajari secara lengkap di artikel kami di "Bagaimana Make Up ala Korea" . Pada umumnya, riasan mereka sangat kuat di base make up dan bagian mata. Kalau Anda pemula dalam bermake up alias dandan, yang menjadi poin adalan pelembap, BB Cream, eye liner, dan lip tint.

Anda bisa membeli alat-alat make up di pasaran yang kini sudah bak "kacang goreng". Pilih yang sesuai dengan kulit Anda dan juga mengandung SPF. Karakteristik dari make up korea adalah kemampuan untuk menutup ketidaksempurnaan di bagian wajah, membuat berkilau alami, dan juga dapat membaur dengan warna kulit.

Anda dapat mengaplikasikan riasan mata yang berkarakter seperti smokey eyes agar mata dramatis atau eyecat untuk eyeline. Teruslah berusaha mempelajari tata rias yang tepat baik itu di majalah, video youtube, blog dan lainnya. Secara bertahap, Anda dapat menggunakan blush on dan shimmering agar wajah Anda nampak berkilau alami.

AKSESORIS KOREA

aksesoris korea

Tips dari kami selanjutnya adalah penggunaan aksesoris. Ya, dengan aksesoris dapat menambah Korean look yang Anda inginkan. Jika Anda memilh gaya casual: syal korea, kalung panjang dan topi beanie bisa jadi pilihan tepat.

Namun Jika Anda memilih gaya feminin, aksesoris yang cute dengan bentuk kartun atau batu-batuan adalah option yang tepat. Jika Anda menerapkan gaya glamour, blink-blink dan aksesoris ukuran besar bisa dipadupadankan dengan baju Anda.

Artis-artis korea baik itu artis kpop atau artis film atau drama korea memang suka menggunakan aksesoris, namun jangan sampai Anda menerapkannya secara berlebihan karena bisa membuat penampilan Anda terlihat norak.

SEPATU ALA KOREA

sepatu korea


Nah girls, tips dari kami selanjutnya selain baju, aksesoris dan makeup, adalah pemilihan sepatu. Cewek-cewek korea di sana sudah terbiasa menggunakan sepatu boots yang mungkin masih jarang kita temui sebagai sepatu sehari-hari di Indonesia. Betul tidak?

Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menyiasatinya dengan berbagai model sepatu lainnya. Model sepatu apa yang cocok? Nah, Anda dapat menggunakan sneaker dengan warna-warna cerah, atau juga ankle boots yang mirip heels bahkan sepatu heels ala Korea yang lucu. Anda dapat searching di toko-toko sepatu terdekat atau belanja secara online di monicai.

GAYA RAMBUT

gaya rambut korea
gaya rambut korea style


Model rambut ala Korea yang bisa Anda terapkan adalah model belah samping dengan ikal halus pada bagian rambut Anda. Atau Anda juga dapat menggelung rambut ke atas dan membuat konde di atas kepala.

Lalu Bagaiman dengan mewarnai rambut? Nah memang mewarnai rambut sudah menjadi ciri khas gaya Korea, mengingat banyaknya orang di sana yang mengecat rambut mereka dengan warna cokelat, merah hingga blonde. Namun kembali lagi, Anda harus menyesuaikan dengan pribadi Anda agar penampilan fashion korea style Anda nampak keren dan tidak salah.

Demikian yang dapat kami tulis untuk Anda, jangan lupa untuk menshare artikel ini ke facebook atau twitter Anda. Semoga dengan berbagai dengan sesama dapat menjalin silaturahmi sekaligus menambah pengetahuan fashion Anda.

sumber gambar: myfatpocket

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Mengaplikasikan Gaya Fashion Korea

0 comments:

Posting Komentar